Manajer Barcelona, Ernesto Valverde memperkirakan bahwa penampilan Philippe Coutinho masih belum maksimal pada pertandingan melawan Leganes. Ernesto Valverde sendiri meminta agar striker yang berumur 26 tahun tersebut bisa melakukan permainan yang lebih baik lagi.

Barcelona bertemu dengan Leganes di minggu ke 20 Liga Spanyol musim 2018/2019, pada hari senin dini hari. Barcelona yang menang pada pertandingan ini dengan skor 3-1 di Camp Nou. Philippe Coutinho sendiri yang telah bermain selama 90 menit penuh.

Philippe Coutinho sendiri yang mempunyai banyak peluang yang didapatkannya, Akan tetapi dia tidak dapat mencetak gol untuk Barcelona. Lionel Messi, Luis Saurez dan Ousmane Dembele yang mecetak ke tiga gol itu.

Philippe Coutinho ada memiliki beberapa peluang untuk bisa mendapatkan gol. Pada menit ke 48 merupakan salah satu peluang yang diberikan umpan oleh Ousmane Dembele. Akan tetapi, tendangan pemain dari Brazil itu melambung ke atas gawang lawan.

Walaupun tidak berhasil untuk mencetak gol ataupun assist, Philippe Coutinho telah mendapatkan nilai plus dari sang pelatih Ernesto Valverde. Dikarenakan dia juga cukup banyak dalam penguasaan bola Barcelona. Apalagi pada saat situasi penyerangan.

Akan tetapi, Ernesto Valverde juga menilai bahwa mantan pemain Liverpool itu tidak dapat menampilkan penampilan yang optimal.” Dia dapat bermain dengan cukup baik dan dia kerap ingin dapatkan bola”. seperti yang disampaikan Ernesto Valverde.

” Walaupun begitu, saya ingin dia bisa bermain lebih baik lagi di lain kesempatan. Kami juga senang dengan penampilan yang cukup baik pada saat ini.” tambah Ernesto Valverde.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *