Juventus adalah tim yang sangat sukses di liga Italia. Tim dari italia tersebut selalu saja bisa mendapatkan pemain yang sangat berkualitas.

Walaupun sudah mempunyai beberapa pemain yang berkualitas, tim yang saat ini sedang dibawah asuhan Massimiliano Allegri tersebut hampir setiap bursa transfer selalu saja mendapatkan pemain pamain yang baru.

Akan tetapi seputar dalam mengenai Juventus, mereka menjadi salah satu tim yang sering memanfaatkan kesempatan untuk merekrut pemain yang gratis.

Pada terakhir ini mereka yang menandatangani prakotrak pemain bintang Arsenal, Aaron Ramsey bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan teman-teman mulai dari musim 2019-2020 yang akan datang.

Walaupun dia yang didatangkan secara gratis, akan tetapi Aaron Ramsey telah berhasil membawa Arsenal meraih trofi dan menjadi pemain yang berperan penting bagi skuat.

Dan ada beberapa pemain lainnya yang merupakan transfer terbaik yang dilakukan oleh Juventus. Berikut ini adalah nama pemain yang gratis yang berhasil bersama Juventus :

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro bukannlah pemain yang asing lagi bagi Juventus. Pemain dari Italia tersebut pernah memperkuat skuat pada tahun 2004 sampai 2006. Akan tetapi setelah dia membawa Italia mendapatkan Piala Dunia 2006. Ia mengambil keputusan untuk pindah ke Real Madrid.

Ia yang bersama Los Blacos selama tiga musim, dan pada akhirnya dia kembali ke Turin di tahun 2009 dengan status pemain bebas transfer disebabkan karena Real Madrid yang tidak memperpanjang kontraknya. Pada periode ke dua dengan Juventus berjalan dengan bagus, akan tetapi dia tidak berhasil mendapatkan gelar juara.

Paul Pogba

Pada tahun 2012, Juventus yang merekrut Paul Pogba, akan tetapi pemain tersebut yang belum sukses seperti sekarang ini, Gelandang Prancis tersebut hanya dianggap seperti pemain buangan bagi Setan Merah.

Keputusan Juventus mendatangkan Paul Pogba merupakan langkah yang tepat. Dia yang berhasil bangkit dengan pesat dan menjadi pemain berperan penting bagi tim untuk memenangkan banyak gelar.

Dengan performa yang sangat baik menjadikan dia menjadi pemain yang sangat diincar. Dan dia kembali ke Manchester United dengan harga yang mencapai 89 juta Poundsterling dan membuat Paul pogba menjadi pemain termahal pada saat itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *