Barcelona Menghajar Vissel Kobe 2-0 , Iniesta Merasa Terhormat

Barcelona Menghajar Vissel Kobe 2-0 , Iniesta Merasa Terhormat

Cemeqiu.id – Gelandang anyar asal spanyol, Andres Iniesta mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi mantan timnya Barcelona. Menurut pengakuannya, pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial untuk dirinya sendiri.

Pemain ikonik barcelona yang kini telah berusia 35 tahun tersebut telah membela Blaugrana selama 16 tahun, Sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke Vissel Kobe pada tahun 2018 lalu.

Pertandingan yang mempertemukan Barcelona dengan Vissel kobe bisa jadi sebuah pertandingan persahabatan yang bersejarah bagi Iniesta.

Menghadapi Vissel Kobe di Misaki Park Stadium (27/7), Barcelona langsung tancap gas dengan menurunkan Antoine Griezmann & Riqui Puig sebagai starter. Kemudian lini tengah diisi oleh Rafinha, A Collado, Sergio Busquet & Ivan Rakitic, Penghuni belakang pun dipasang Jordi Alba, Nelson Semedo, C Lenglet & R Araujo Untuk penahan gempuran.

Barcelona tetap menggunakan M Ter Stegen sebagai penjaga kawang utama dalam pertandingan ini.

Babak pertama, Barcelona sulit untuk membongkar pertahanan Vissel Kobe, meskipun tercatat barcelona menguasai ball possesion hingga 64%.

Memasuki babak kedua, Barcelona tampaknya lebih menekankan terhadap pemain mudanya Carles Alena dan Cales Perez. Keputusan Pelatih Los Cules tersebut berbuah hasil manis. Memasuki menit ke’59, Perez memainkan skema 1-2 dengan Malcom di dalam kotak penalti, Malcom yang memberikan pressing tajam dapat dimaksimalkan oleh Perez yang membuahkan hasil sebuah gol.

Memanfaatkan gol pertama, Perez mencoba sebuah peruntungan melalui umpan silang Guillem Jaime, Sepakan kaki kiri perez mampu menerobos jala gawang sebelah kanan tanpa gangguan. Gol 2-0 menjadikan Barcelona lebih di atas angin, Sebelumnya Barcelona tercatat kalah oleh Chelsea dengan skor 1-2.

Kemenangan ini sekaligus menandakan kepergian salah satu punggawa penting milik Barcelona, Thomas Vermaelen. Pemain berusia 33 Tahun tersebut mengikuti jejak rekan lainnya yang pindah ke Vissel Kobe.

Diketahui Barcelona dan Vissel Kobe memang memiliki hubungan erat, dimana Sponsor utama Barcelona adalah Rakuten. Vissel Kobe sendiri adalah Klub milik sponsor utama Barcelona tersebut.

Kini Vissel Kobe berada pada posiss ke 15 dari 18 tim yang bertanding di Liga Jepang atau J League. Ketika di tanyai oleh Agen Cemeqiu.id Vermaelen mengaku senang mendapatkan tawaran dari klub jepang ini.

“Saya kira ini adalah kesempatan emas yang harus saya ambil. Tim ini merupakan tim yang penuh dengan ambisi untuk menjadi juara, bisa kita lihat dari beberapa pemain yang mereka rekrut seperti Andres Iniesta, David Villa, Samper hingga Podolski. Betapa Mengerikan Tim ini nantinya” Ujar Thomas Vermaelen.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *