Agen sepak bola terkemuka Mino Raiola mengatakan para pendukung “tidak bodoh” dan akan mendukung agen dalam perselisihan mereka dengan FIFA mengenai rencana untuk membatasi pembayaran transfer.

Komite Pemangku Kepentingan FIFA memberikan suara mendukung peraturan baru pada Oktober tahun lalu, membatasi jumlah perantara yang dapat memperoleh hingga 10 persen dari biaya transfer dan tiga persen dari biaya pemain.

Komite Pemangku Kepentingan FIFA

Mereka berencana untuk menerapkan aturan baru sedini musim depan, tetapi setelah pertemuan Asosiasi Agen Sepak Bola di London pada hari Rabu, agen terkemuka lainnya, Jonathan Barnett, menjanjikan tindakan hukum jika peraturan tidak diubah.

“Saya tidak berpikir bahwa pendukung cerdas berpikir demikian,” kata Raiola ketika ditanya apakah penggemar akan berpikir agen sudah mendapatkan cukup uang. “Mungkin pendukung yang cerdas juga memahami bahwa ada perang media melawan agen. “Mengapa Anda ingin menyerang agen sementara semua hal lainnya tumbuh, tumbuh, tumbuh.

“Orang-orang tidak bodoh, mereka mengerti. Mereka mengerti bahwa FIFA menaikkan uang tiket mereka untuk Piala Dunia setiap tahun, saya pikir 25 persen, bahwa di mana FIFA datang, orang-orang lokal tidak bisa mendapatkan tiket untuk satu-satunya turnamen yang mereka selenggarakan.

“Mereka mengerti mengapa FIFA ingin semua uang transfer masuk ke bank FIFA, ini hanya soal kekuatan.”

Barnett, agen Gareth Bale dari Real Madrid, memperingatkan bahwa sementara ia dan rekan-rekannya terbuka untuk berdiskusi dengan FIFA, mereka tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum jika rencana itu bergerak maju.

“Kami menginginkan keadilan,” kata Barnett. “Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dan kami bertindak untuk para pemain. Kami tidak bertindak untuk FIFA dan FIFA harus mengenali kami dan memperlakukan kami dalam masalah yang tepat.

“Tentu saja. Itu (tindakan hukum) harus menjadi pilihan terakhir. Kami akan mencoba yang terakhir, menit terakhir untuk menyelesaikan masalah tetapi biarkan mereka diyakinkan, jika perlu kami akan pergi ke setiap pengadilan di negeri itu, di sekitar dunia.

“Kita masih akan menulis surat kepada mereka, kita masih akan berbicara dengan mereka dan menunggu jawaban mereka. Mudah-mudahan mereka akan sadar dan kita bisa melakukannya, jika tidak kita akan masuk pengadilan.”

Lebih Dari 200 Agen Bertemu di Stadion

Lebih dari 200 agen termasuk agen super Portugal Jorge Mendes bertemu di stadion sisi Liga Nasional Barnet di London utara, dengan konsensus bulat tercapai.

“Semua agen di Eropa dan tiga badan perwakilan mereka bertemu hari ini dan menyetujui kebijakan bersatu sehubungan dengan proposal FIFA baru,” kata Mel Stein, presiden kehidupan Asosiasi Agen Sepak Bola.

“Kami akan menulis kepada mereka bersama-sama untuk memberi tahu mereka bahwa begitu ada konsultasi formal tentang proses, di mana semua pihak dapat membawa proposal mereka ke meja, kami akan bersemangat untuk bertemu dengan mereka.”

Sebagai tanggapan, FIFA mengatakan pihaknya mengusulkan “peraturan” yang masuk akal, masuk akal, rasional, proporsional dan perlu untuk melindungi kepentingan pemain dan kepentingan sepakbola yang lebih luas.

“Kami mengincar sistem regulasi yang seimbang dan masuk akal, alih-alih hukum rimba yang berlaku saat ini, dengan konflik kepentingan marak dan ‘komisi’ selangit diperoleh dari kiri dan kanan,” kata pernyataan FIFA.

“Pada tahun lalu saja, agen sepak bola memperoleh $ 653,9 juta (£ 498,2 juta) dalam biaya, empat kali lebih banyak dari pada tahun 2015.”

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *