Tenis adalah olahraga yang dinikmati oleh orang dari segala usia di seluruh dunia dengan berbagai tingkat atletis. Beberapa orang menikmati santai memukul bola bolak-balik melalui jaring, sementara beberapa orang mendapatkan hidup mereka bermain tenis profesional. Asal-usul yang tepat dari Olahraga Tenis tidak tepat dicatat, namun beberapa sejarawan percaya bahwa olahraga tersebut ada sejak zaman Mesir kuno, sementara yang lain percaya itu berasal di utara Perancis di beberapa biara monastik pada abad ke-12.

Tidak peduli apa pun daerah atau abad permainan asli didirikan, tampaknya semua setuju bahwa permainan asli Tenis dimainkan tanpa raket, tetapi menggunakan bola memukul dengan telapak tangan telanjang, mirip dengan bola tangan modern saat ini. Pada abad ke-16 raket menjadi alat yang lebih populer untuk memukul bola, dan nama permainan berubah dari “jeu de Paume ” (permainan dari telapak tangan) untuk “Tenis rumput, ” atau “Tenis nyata. ” para bangsawan Eropa segera mengambil pemberitahuan tentang olahraga dan tumbuh dalam popularitas terutama di Perancis dan Inggris. Hal ini membuat olahraga menjadi lebih diatur dengan aturan dan peralatan menjadi bersatu.

Ketika para penguasa Eropa menjadi terpesona dengan Olahraga Tenis, mereka membangun banyak lapangan tenis dan mempromosikan olahraga di antara lintas-bagian yang luas dari rakyat mereka. Pada tahun 1500-an di Inggris sebuah Lapangan Tenis terkenal dibangun di Istana Kerajaan Hampton Court, dan masih digunakan untuk kompetisi modern. Pada tahun 1890-an aturan dan sistem penilaian yang kita gunakan untuk Tenis saat ini sebagian besar di tempat. Satu-satunya aturan utama berubah sejak saat itu adalah adopsi dari tie-break aturan pada tahun 1970-an.

Empat acara turnamen Grand Slam semuanya didirikan sejak lama. Wimbledon dimulai pada 1877, AS terbuka di 1881, Perancis terbuka di 1891 dan Australian Open di 1905. Sebelum akhir tahun 1920-an semua pemain tenis dianggap amatir, tapi sekitar waktu itu pemain bintang mulai membuat hidup dari bakat mereka. Dalam 1927 Kejuaraan profesional AS pertama diadakan, namun pemain tenis yang dianggap “profesional ” tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam empat turnamen Grand Slam sampai 1968, sehingga awal era modern di buka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *