Tubuh yang kurus memang terlihat lebih lemah, namun pandangan orang terhadap seseorang yang kurus bisa di hilangkan dengan cara membentuk tubuh. Tidak mesti ke gym.

Kamu bisa membentuk tubuh kamu dengan beberapa gerakan yang mudah di rumah, asalkan kamu bisa melakukannya dengan baik dan benar serta teratur. BerikutĀ  ini beberapa contoh gerakan yang bisa kamu coba untuk mendapatkan badan yang lebih bagus dan berisi untuk mereka yang kurus.

1. Push-Up

Push-up merupakan salah satu contoh gerakan yang cukup mudah di lakukan, gerakan push-up yang di lakukan bertujuan untuk melatih otot bagian atas seperti bahu, dada, dan trisep. Lakukan gerakan ini dengan teratur setiap harinya agar mendapatkan hasil yang optimal dan jika perlu tambah porsi latihannya. Porsi yang tepat untuk melakukan gerakan ini adalah empat set push-up selama 30 detik dengan jeda istirahat 30 hingga 45 detik di tiap setnya.

2. Pull-Up

Gerakan kedua yang bisa kamu lakukan di rumah cukup mudah yaitu pull-up, pull-up sendiri di lakukan untuk melatih otot tarik seperti bisep, otot lats, dan genggaman telapak tangan. Kamu bisa memulai gerakan ini dengan menggenggam sebuah palang dengan telapak tangan mengarah ke depan, lalu tarik badan kamu ke atas hingga palang mencapai dada dengan catatan KAKI TIDAK BOLEH BERGOYANG atau MENENDANG. Lakukan gerakan ini secara rutin dan porsi empat set dengan durasi 10 sampai 20 detik di setiap setnya.

3. Wall-Sit

Gerakan ini memang terlihat mudah untuk di lakukan, namun jangan anggap remeh gerakan yang satu ini sebab gerakan ini sangat sulit. Gerakan yang terlihat seperti orang sedang duduk ini bisa kamu lakukan dengan cara berdiri di dekat dinding lalu jauhkan kaki dari dinding. Squat hingga membentuk sudut 90 derajat dengan lantai lalu bersandar ke tembok.

Pertahankan posisi ini 30 sampai 60 detik dan ulangi hingga lima set. Kamu bisa berhenti selama 30 detik di tiap setnya untuk beristirahat.

4. Plank

Posisi gerakan yang satu ini hampir mirip dengan Push-up, namun yang membuatnya berbeda ada di posisi bagian lengan. gerakan ini di lakukan dengan lengan bawah yang di atur sejajar dengan lantai, lalu pertahankan posisi perut agar tetap terangkat. Lakukan gerakan ini kurang lebih 30 sampai 45 detik, ulangi hingga empat hingga lima set dan beri jeda istirahat 30 detik di setiap setnya.