Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa puasa adalah bulan yang penuh dengan tantangan dan apapun yang terjadi kita berusaha melewatinya dengan perasaan bahagia dan bersyukur, salah satu tantangan paling umum saat berpuasa tentunya adalah menahan rasa lapar dan haus sepanjang hari. Tidak hanya itu tetapi selama berpuasa kita harus tetap beraktifitas seperti biasa namun karena perut dalam keadaan masih kosong sering membuat seseorang gampang menjadi mengantuk dan tentu itu terasa sangat berat sekali.

Dijamin para pekerja di luar maupun di dalam ruangan akan selalu merasakan ini setiap harinya ketika masih berpuasa, dan ketika sedang tidak menjalankan ibadah ini mereka cenderung mengatasinya dengan mengkonsumsi cemilan atau minuman energi maupun kopi untuk mengatasinya, sekarang tidak bisa karena waktunya puasa jadi lantas cara seperti apa untuk mengatasinya? jangan khawatir karena beberapa tips ini layak kamu coba dan dijamin bisa atasi rasa ngantukmu setiap hari, jadi simak sampai habis disini!

1. Ketahui alasan ngantuk lebih berat saat sudah bulan ramadhan dulu ya!

Entah kamu sadari atau tidak ada perbedaan besar rasa ngantuk ketika tidak berpuasa dan sesudah masuk ke bulan suci ramadhan yang menjadi sangat berat, alasannya? itu dikarenakan kamu diwajibkan untuk tetap bangun secara rutin yaitu jam 3 pagi untuk melakukan sahur, dan disitu kamu sudah menghabiskan energi untuk menyiapkan banyak hal dan waktu istirahat sudah terpotong disitu.

Setelah itu semua kamu masih wajib melakukan segala aktifitasmu sepanjang harinya jadi wajar energi tubuhmu yang sudah habis ditambah tidak ada waktu istirahat karena sudah terpotong sebelumnya membuat kamu menjadi lebih ngantuk lagi karena tubuh menuntut untuk mengisi lagi energimu tersebut.

2. Ada kemungkinan kamu begadang atau pola tidur tidak teratur

Sebaiknya mengatur pola tidur yang benar selama bulan puasa ini karena itu hal yang diperlukan untuk tubuhmu agar tetap kuat setiap harinya, namun akan berbeda bila kamu justru menambah aktivitasmu dengan begadang di malam hari dan tidur beberapa jam kemudian terbangun untuk sahur kembali justru akan merusak kesehatan tubuhmu dan tidak heran setiap berkegiatan kamu akan terus merasa ngantuk setiap kali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *