Liverpool berhasil mengamankan posisi untuk menjadi juara ajang Premier League 2019-2020. Kemenagan tersebut dicapai setelah Manchester City menaklukkan Chelsea dengan skor akhir 1-2, pada Jumat (26 Juni 2020) dinihari WIB. Dimana sebelumnya, The Reds berhasil menang saat laga kontra Crystal Palace dengan skor akhir 4-0.

Liverpool masih harus menyelesaikan 7 laga yang tersisa. Liverpool masih unggul 23 poin dengan City yang saat ini bertengger diposisi kedua diklasemen sementara Premier League. Dengan keadaan tersebut membuat Liverpool berhasil memastikan juara dengan torehan 86 poin.

Sampai saat ini Liverpool menjadi klub ketujuh yang berhasil keluar menjadi juara selama ajang Premier League berlangsung. Keenam klub lainnya diantaranya adalah Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Blackburn Rovers serta Leicester City.

Terakhir kali Liverpool menjadi juara ajang Premier League pada musim 1989 – 1990. Dari kemenangan tersebut sampai sekarang Liverpool belum pernah lagi merasakan trofi juara penghargaan dari kompetisi ajang tertinggi di Inggris tersebut.

Berikut beberapa kekuatan uang dimiliki oleh Liverpool yang saat ini akan menjadi juara ajang, diantaranya:

JURGEN KLOPP

Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih terbaik dibalik kejayaan yang dimiliki Liverpool. Dirinya didatangkan pada Oktober 2015. Musim ini adalah musim kejayaan Klopp dan pasukannya di Liverpool. Dirinya menuntaskan janji yang sudah dijanjikan sebelumnya.

MEMILIKI PERTAHANAN YANG BAIK

Liverpool memiliki pertahanan yang baik diajang Premier League. Mereka berhasil mencatatkan dua kali clean sheet dari 8 laga pertama mereka saat sebelum kiper Alisson Becker mengalami cedera. Setelah sang kiper pulih dari cedera, lini pertahanan mereka menjadi kuat. Sampai saat ini, Liverpool baru saja mengalami 21 kali kebobolan

MEMILIKI BENTENG YANG KUAT di ANFIELD

Performa terbaik saat melakukan aksi kandang mereka menjadi faktor utama dalam hal kesuksesan yang dicapai Liverpool selama beberapa musim terakhir. Mereka tidak pernah mengalami kekalahan saat menjalankan aksi kandang di Stadion Anfield sejak April 2017.

The Reds berhasil meraih 23 kali kemenangan dalam aksi kandang secara beruntun dan berhasil mencetyak 67 gol dan 15 kali kebobolan. Torehan tersebut mematahkan rekor saat era Bill Shankly pada 1972.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *