Lionel Messi baru baru ini sangat santer dikabarkan akan meninggalkan Barcelona. Mendengar kabar tersebut membuat dua klub papan atas, Manchester City dan Inter Milan bergegas untuk mendapatkan sang pemain asal Argentina tersebut.

Manchester City dikabarkan menjadi klub terdepan yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan Messi karena di City nantinya, dirinya bisa bereuni dengan eks pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Messi sudah bertemu dengan sang pelatih Barcelona, Ronald Koeman untuk melakukan pembicaraan darurat baru-baru ini. Kepada sang pelatih, Dirinya mengutarakan keinginannya untuk berhenti berkarir di Barcelona.

Kabar hengkangnya Messi dari klubnya semakin nyata setelah Barcelona ditaklukkan oleh Munchen dibabak perempatan final Champions League dengan skor akhir 2-8. Namun dengan menyebarnya kabar tersebut, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeui menegaskan bahwa Messi termasuk kedalam tujuh pemain yang tak akan dijual klub.

Kabar tersebut menarik perhatian dari Yaya Toure. Dirinya percaya bahwa Messi tidak akan meninggal klub masa kecilnya tersebut.

Dilansir oleh media Daily Star, Yaya mengatakan, “Hal ini akan menjadi sebuah pertimbangan yang rumit. Dari apa yang saya ketahui adalah Messi sangat mencintai Barcelona. Dirinya juga mencintai kotanya, klubnya dan sangat suka dengan filosofi disana. tetapi jika dirinya harus meninggalkan klub, kemungkinan dirinya akan memilih ke City”,

“Kenapa ke City? karena City memiliki banyak uang untuk bisa membelinya dan hanya ada beberapa klub diajang Liga Inggris yang mampu untukĀ  mendapatkan Messi. Jika dia hijrah ke City, maka dirinya akan berkembang dan City akan menjadi bagus karena seperti yang kita ketahui Liga Inggris sangatlah keras”

Yaya memberikan saran kepada Messi untuk bersatu kembali dengan eks pelatihnya, Pep Gaurdiola jika memang keputusannya untuk meninggalkan Barcelona.

“Jika dirinya datang ke Inggris, dirinya akan menjadi lebih mudah untuk berinteraksi karena Guardiola sangat mengenal dirinya dan bisa menempatkannya ditim utama City. Namun saya memiliki keraguan bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona karena jujur saja, Barcelona semuanya bergantung pada Chelsea, Jika dirinya pergi akan akan ada muncul masalah besar”