Resep Lumpia Ayam Mudah dan Simpel

Berbicara soal lumpia yang merupakan makanan khas kota semarang, makanan ini sudah menyebar ke seluruh penjuru negeri bahkan memiliki banyak sekali pencinta lumpia. Kehadiran lumpia di Indonesia dibawa oleh pedagang tiong hoa pada tahun 1800. Awalnya lumpia ini merupakan sejenis martabak yang diisi oleh daging babi.

Seiring berkembangnya zaman, lumpia pun diisi dengan berbagai macam daging. Contohnya adalah daging ayam. Akhirnya sampai saat ini lumpia pun dapat ditemukan dimana – mana bahkan menjadi jajanan pasar yang sangat laris.

Resep Lumpia Ayam Enak dan Sehat

Kali ini kita akan membahas resep lumpia ayam yang sangat lezat sekali. Dengan bahan yang sangat mudah ditemukan, anda sudah bisa membuat makanan legendaris ini dan menghidangkannya di meja makan anda. Yuk simak resep lumpia ayam enak dan sehat.

Bahan:
minyak goreng
dada ayam 200gr
telur 1butir
maizena 3sdm
wortel kecil 1 bh, parut
kulit lumpia 10lembar
air secukupnya, untuk mengelem lumpia

Bumbu:
bawang merah 2siung
bawang putih 2siung
garam 1/2sdt
kaldu jamur 1/2sdt
lada bubuk 1/2sdt
minyak wijen 1sdt

Cara membuat:
masukkan ayam, telur dan semua bumbu kedalam chopper/food prosessor dan haluskan atau boleh juga dicincang ya bun udangnya dan bumbu boleh diulek cara menghaluskannya, pakai cara apa pun yang bunda punya dirumah
setelah sudah tercampur rata, tambahkan maizena dan wortel, aduk hingga rata
panaskan minyak 600ml, dengan api kecil
masukkan adonan kedalam piping bag
semprotkan di ujung lumpia lalu gulung, sebelumnya sisi lumpia beri air ya agar menempel
lalu goreng hingga kuning keemasan
sajikan, nikmat menjadi cemilan di cocol dengan saus atau sesuai selera si kecil ya moms
selamat mencoba

Mudah sekali bukan cara membuat lumpia ini? Sekarang anda sudah bisa mencoba membuat lumpia yang sangat lezat dan juga sehat. Resep lumpia ini juga dapat anda manfaatkan sebagai ide bisnis di kala pandemi untuk menambah penghasilan. Dengan resep lumpia ini, anda sudah bisa membuat makanan lezat tanpa harus beli jajanan pasar lagi.