Jagung merupakan bahan pokok yang tak hanya nikmat di makan namun juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Jagung biasanya di olah menjadi kudapan, cemilan, hingga menu utama dalam meja makan. Jagung juga biasa di sebut dengan makanan yang super, sebab di dalam jagung terdapat sumber vitamin dan nutrisi yang sangat banyak.

Dengan mengkonsumsi jagung, selain rasanya yang manis dan lezat. Kamu juga akan mendapatkan keuntungan lain untuk kesehatan tubuh dan otak kamu.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kami peroleh dari mengkonsumsi jagung.

1. Mencegah masalah jantung

Kandungan folat atau vitamin B9 yang terdapat dalam jagung sangat baik untuk menjaga fungsi kerja jantung. Vitamin B9 ini berfungsi untuk menurunkan asam amino yang ada di dalam pembuluh darah. Meningkatnya asam amino dalam pembuluh darah dapat menyebabkan masalah pada jantung. Oleh karena itu, mengkonsumsi jagung akan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung kamu.

2. Menguatkan otot

Jagung mengandung seng, mangan, dan tembaga. Ketiga kandungan tersebut dapat membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. Bukan hanya itu, zat-zat tersebut juga bisa membantu untuk meredakan rasa sakit akibat arthritis wanita.

3. Menyehatkan pencernaan

Manfaat jagung berikutnya adalah baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jagung memiliki serat yang tidak muda larut, tidak di pecah namun mudah di serap tubuh. Serat yang tidak mudah larut akan tetap tinggal atau berada di dalam usus, sehingga serat tersebut akan menaikkan jumlah feses yang kemudian akan membantu makanan yang kita konsumsi untuk bisa bergerak lebih lancar dalam saluran pencernaan.

Maka dari itu, dengan mengkonsumsi jagung kamu akan terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit, menurunkan resiko kanker, dan mengecilkan kemungkinan terkena penyakit ambeien.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jagung yang kaya akan nutrisi dan vitamin sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Terutama vitamin C, vitamin C yang ada dalam jagung berperan sangat penting dalam tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu tubuh untuk mencegah penyakit-penyakit yang dapat mengancam tubuh, misalnya flu, demam, dan pilek. Protein yang terdapat dalam jagung bisa memberikan asupan energi tambahan untuk tubuh agar tetap kuat untuk menjalani aktivitas.